Panorama Poto Nano - Jantung Tujuan Wisata Sumbawa

Pelabuhan Poto Nano Sumbawa. Bagi travelers yang sering berwisata ke Indonesia timur, tepatnya Sumbawa, tentu sangat mengenal Poto Nano, nama pelabuhan di Sumbawa. Poto Nano bukan hanya terkenal sebagai pintu gerbang wisata di Sumbawa. Poto Nano dikenal memiliki pemandangan menawan, sehingga julukan 'pelabuhan terindah di Indonesia'pun melekat pada Pelabuhan Poto Nano. Para travelers' tentu tidak akan menyia-nyiakan waktu untuk menikmati 'halaman' menawan Pulau Sumbawa sebelum benar-benar masuk dan menjelajahi wisata di dalamnya.
Pelabuhan Poto Nano
Pelabuhan Poto Nano berada di Desa Poto Nano, Sumbawa, Indonesia. Poto Nano dipisahkan oleh Selat Alas dari Pulau Lombok dan membutuhkan sekitar 2-3 jam perjalanan dari Pelabuhan Kahyangan Lombok ke Pelabuhan Poto Nano Sumbawa. Lalu apa yang menarik dari Pelabuhan Poto Nano ?

Pelabuhan Poto Nano menjadi pintu gerbang tujuan wisata ke pulau-pulau di sekitar Sumbawa, seperti Pulau Kenawa dan Bajo Pulo. Sampai di Poto Nano, sampai juga'lah wisatawan disambut dengan tulisan "Sabalong Samalewa" (Membangun secara serasi dan seimbang antara pembangunan fisik dan mental spiritual). Semakin banyaknya wisatawan yang mengunjungi Sumbawa, armada kapal di Pelabuhan Poto Nano sudah ditambah sejak tahun 2012. Bertambahnya armada kapal wisata tentu tidak menjadi alasan untuk tidak menikmati Poto Nano sebentar saja.

Dikenal sebagai pelabuhan terindah di Indonesia memang cocok disandang Pelabuhan Poto Nano. Air laut yang jernih, perbukitan di sekitar pantai, pulau-pulau kecil di sekitarnya dan pasir putih yang khas akan menyihir siapapun yang menjejakkan kaki di Pelabuhan Poto Nano. Bentang alam yang luar biasa indahnya menyatu dengan cakrawala yang sangat mempesona. Menikmati panorama Pelabuhan Poto Nano bisa menjadi sebuah injury time bagi wisatawan yang ingin menjelajahi Sumbawa.
Poto Nano Dari Atas Bukit

Pelabuhan yang biasanya terkesan padat dan kumuh, mungkin tidak akan nampak di Pelabuhan Poto Nano. Kawasan yang sederhana dan bersih membuat siapapun jatuh cinta pada pandangan pertama, apalagi dengan landscape yang menawan. Hm... ini masih pintu gerbang Sumbawa.

Dua dermaga di Pelabuhan Poto Nano beroperasi setiap hari selama 24 jam dengan keberangkatan satu jam sekali. Nah, tidak selamanya 'menunggu' menjadi hal yang membosankan. Menunggu jadwal keberangkatan kapal di Poto Nano sebelum meng explore Sumbawa akan menjadi kegiatan wisata baru yang bisa dilakukan. Ya... pemandangan alam yang menakjubkan akan sangat menarik bagi photografer. Hunting di beberapa lokasi untuk mencari spot foto terbaik sangat dianjurkan. Masih kurang puas di Poto nano ? atau ingin berkeliling di pulau-pulau sekitar Sumbawa?, beberapa penginapan tersedia di sekitar pelabuhan untuk memuaskan liburan wisatawan menikmati panorama wisata Sumbawa.

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Panorama Poto Nano - Jantung Tujuan Wisata Sumbawa"

Posting Komentar