7 Pantai di Bima yang Wajib Dikunjungi

Wisata Pantai di Bima - Nusa Tenggara Barat. Objek wisata di Indonesia sangatlah beragam. Kemanapun anda pergi traveling di suatu daerah, pasti ada beberapa lokasi yang keindahannya tidak diragukan lagi. Sebagian menjadi tempat wisata dan sebagian masih tersembunyi menanti sibakan para traveler. Berlayar ke Pulau Sumbawa, jangan pernah melupakan untuk mengunjungi Bima. Kota teluk ini menyimpan berbagai lokasi wisata menarik yang cocok untuk dijadikan destinasi liburan. 

Banyak wisata pantai di Bima yang tersebar di pesisir Pulau Sumbawa. Namun ada beberapa pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi karena kepopuleran dan pesona alamnya yang lebih unggul dibanding pantai yang lain.

Berikut adalah 5 pantai di Bima yang wajib dikunjungi :
 

1. Pantai Kalaki

Pantai Kalaki berada di Desa Pantai, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Berada di sisi jalan lintas utama dari Pelabuhan Poto Nano - Dompu - Bima, sehingga sangat mudah dijangkau. Garis pantai yang panjang dan air yang cenderung tenang, banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti berenang, kano maupun hiburan laut yang lain. Pemandangan pegunungan yang menawan, lokasi yang mudah dijangkau dan aneka hiburan laut, menjadikan pantai ini cocok untuk berakhir pekan bersama keluarga.
Pantai Kalaki

2. Pantai Kolo

Beberapa orang mengatakan 'Jika tidak kenal Pantai Kolo, belum mengenal Kota Bima'. Layaknya kartu AS, Pantai Kolo seperti magnet yang menarik siapapun untuk mengunjunginya. Pantai Kolo berada di Kecamatan Asakota, Bima. Pesisir pantai berupa bebatuan kerikil menjadi keunikan Pantai Kolo dan hal itu tidak mengurangi pesona yang ditawarkannya. Perbukitan di pantai tenangnya serta sunset yang menawan akan memanjakan mata di Pantai Kolo yang disebut-sebut sebagai Pantai Phi Phi Thailand.
Pantai Kolo

3. Pantai So Dau

Pantai So Dau berada di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Lokasinya yang tersembunyi dan jauh dari pemukiman,Pantai So Dau belum populer dibanding pantai yang lain, pantai ini menyimpan pesona alam yang masih perawan. Garis pantai yang panjang, pasir putih yang halus, terumbu karang cantik di dalam laut bening akan membuat siapapun betah berlama-lama di pantai ini.
Pantai So Dou
 

4. Pantai Bajo Pulo 

Bajo Pulau adalah pulau kecil yang tidak jauh dari Pelabuhan Sape, Kabupaten Bima. Pantai Bajo Pulau terkenal dengan tebing karang menawan di pesisir pantainya. Bukit gersang berbatunya bersanding dengan air laut biru jernih yang menampilkan terumbu karang yang masih bagus. Pantai yang masih alami ini juga menyajikan pemandangan sunrise dan sunset yang mempesona.
Bajo Pulo
 

5. Pantai Lariti

Mendengar wisata di Bima ini seolah ingat kisah Nabi Musa yang membelah laut menjadi dua. Pantai Lariti berada di Desa Soro, Kecamatan Lambu Sape, Kabupaten Bima. Keunikan pantai ini berada pada keadaan lautnya yang saling menghubungkan dengan pulau persinggahan di depannya. Berjalan ke pulau seberang bisa dilakukan ketika air laut surut, yaitu pagi dan sore hari. 
Pantai Lariti

6. Pantai Tanjung Meriam

Pantai Tanjung Meriam berada di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Pantai ini menawarkan pesona alam pantai yang luas dengan air laut yang bening. Air laut yang tenang membuat kegiatan snorkeling cocok dilakukan di Pantai Tanjung Meriam. Satu hal yang unik dari pantai ini adalah adanya bebatuan dengan ukuran yang sama, diperkirakan dari bebatuan candi. Waow !
Tanjung Meriam


7. Pantai Wane

Pantai Wane berada di Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang kuat serta pasir putih yang menawan. Udara yang sejuk, pemandangan bukit hijau yang menyegarkan dan deburan ombak yang keras, akan emmbuat liburan di Pantai Wane terasa sempurna.
Pantai Wane

Itu adalah 7 wisata pantai di Bima, Nusa Tenggara Barat. Pantai dengan karakteristik tenang pasti cocok untuk siapapun yang ingin relaksasi maupun refreshing. Ingin mencoba ? come on ! 

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "7 Pantai di Bima yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar