Pantai Kesirat - Pikatan Senja Ufuk Barat

Pantai Kesirat Gunung Kidul Yogyakarta. Berwisata ke Gunung Kidul adalah salah satu cara untuk menikmati berbagai wisata pantai. Pantai-pantai indah dengan pesona yang menakjubkan berderet bersebelahan saling mengundang. Pantai Kesirat adalah salah satu pantai yang berbeda dari deretan pantai di Gunung Kidul yang menawarkan keindahan senja yang sangat memikat. 
Senja Pantai Kesirat
Pantai Kesirat adalah pantai bertipe tebing karang. Tebing yang curam langsung berbatasan dengan laut yang dalam. Berbeda dengan pantai berpasir putih di jajaran Gunung Kidul, tidak ada pasir putih atau pemandangan buih ombak di Pantai Kesirat. Yang terdengar hanyalah suara ombak khas pantai selatan yang menghantam bukit karang.

Hal seperti berenang, bermain air dan pasir tidak akan ada di Pantai Kesirat. keistimewaan tempat ini adalah menyaksikan sunset dari atas tebing. Camping adalah solusi terbaik untuk menikmati pesona menawan Pantai Sirat. Matahari yang terbenam di Barat bisa disaksikan di atas rumput, tanpa terhalang bangunan apapun di belakang air laut dalam yang bergelombang. Sebuah pohon yang berdiri di ujung tebing menambah suasana eksotis ketika matahari terbenam. 
Padang Rumput Atas Tebing
Camping di Pantai Kesirat tidak berakhir selepas senja. Padang rumput yang langsung mengahadap ke laut lepas cocok untuk lokasi camp. Gelapnya pantai akan tergantikan dengan pemandangan milky way di langit.

Lokasi

Pantai Kesirat berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta. 

Akses

Ada 2 jalur yang bisa digunakan untuk menuju Pantai Kesirat :
  1. Melewati Jalan Raya Wonosari
  2. Lewat Jalur Imogiri - Panggang dilanjutkan Jalan Raya Panggang - Saptosari. Sebelum persimpangan teakhir menuju Pantai Gesing, ada penunjuk jalan menuju Pantai Kesirat.

Akses jalan yang dilalui cukup berliku dan sulit. Selain itu harus berjalan kaki ke jalur setapak untuk mencapai lokasi tebing.

Fasilitas

Ada warung kecil-kecilan yang berada di dekat lokasi yang masih minim fasilitas ini. Karena letaknya cukup tersembunyi dan susah, fasilitas di area Pantai Kesirat hanya seadanya.

Postingan populer dari blog ini

Pantai Nglambor - Sensasi Snorkeling di Laut Selatan Yogyakarta

Pantai Slopeng - Pesona Pantai Bukit Pasir Madura

Pulau Tidung - Wisata Pilihan Favorit Kepulauan Seribu