6 Pantai Populer di Lombok dengan View Menawan

Wisata Pantai Lombok. Nusa Tenggara Barat menyajikan banyak pesona pantai yang sangat eksotis. Pulau Lombok menjadi primadona pariwisata bagi para wisatawan terlebih wisata pantainya yang tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara. 

Berikut adalah wisata pantai yang terkenal di Lombok karena mempunyai pemandangan alam yang luar biasa.

1. Gili Trawangan

Gili Trawangan menjadi icon wisata yang sangat populer di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ada 3 Gili di Lombok yaitu Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Gili Trawangan menyajikan pemandangan alam laut dan bawah laut yang sangat eksotis. Dengan fasilitas beragam dan berstandart Internasional, nuansa pesta di Gili Trawangan sangat terasa. Inilah yang mengundang para wisatawan mancanegara menikmati nuansa asri Gili Trawangan Lombok.
Gili Trawangan

2. Pantai Senggigi

Pantai Sengigi tidak beda jauh dengan Pantai Kuta Bali. Berada di Kecamatan Batu Layar, Pantai Senggigi sangat terkenal di Pulau Lombok. Kehidupan biota laut di Pantai Senggigi masih sangat terpelihara dan tempat ini menjadi tujuan snorkeling yang cukup diminati wisatawan. Keunikan dari pantai ini adalah adanya Pura Batu Bolong yang mirip dengan Pura Ulu Watu di Bali. Selain menjadi pantai transit menuju Gili Trawangan, sunset di Pantai Sengigi sangat istimewa karena matahari sore akan menyinari Gunung Agung sehingga menjadi pemandangan yang sayang untuk dilewatkan
Pantai Senggigi

3. Pantai Pink

Pantai Tangsi lebih dikenal dengan Pantai Pink oleh para wisatawan. Pantai Pink merupakan salah satu dari 7 pantai di dunia dengan keunikan mempunyai pasir pantai berwarna merah muda. Pantai Pink berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Dengan arus yang tenang, pantai ini cocok untuk berenang dan snorkeling
Pantai Pink


4. Pantai Kuta Lombok

Tidak hanya Bali yang mempunyai Pantai Kuta. Pantai Kuta Lombok berada di Desa Kuta, Lombok Tengah. Pantai ini cukup menyenangkan untuk dikunjungi. Dengan pasir seperti merica dan ombak yang cukup tenang, wisatawan bisa berselancar, snorkeling, banana boat, jet sky dan sebagainya. Selain menikmati keindahan alam, ada yang bisa dinikmati lagi di Pantai Kuta yaitu Upacara Sasak yang hanya diadakan setahun sekali.
Pantai Kuta Lombok


5. Pantai Semeti

Pantai Semeti berada di Desa Selong Belanak, Lombok Tengah. Keunikan dari pantai ini adalah dengan adanya beberapa batu karang cekung, sehingga membentuk sebuah kolam kecil. Karena hal ini, beberapa wisatawan menyebutnya Pantai Akuarium Alam. 
Keindahan Pantai Semeti adalah pada serpihan batu-batu karangnya yang sangat mempesona. Batuan tebing yang mirip Grand Canyon bisa dijelajahi dan di balik bebatuan Pantai Semeti ini tersimpan keindahan alam yang sangat menawan dengan view  yang menarik.
Pantai Semeti

6. Gili Nanggu

Gili Naggu tidak sepopuler Gili Trawangan, namun keindahan alamnya akan membuat siapapun betah berlama-lama disini. Gili Nanggu berada di Selat Lombok dan masuk di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Bisa ditempuh menggunakan perahu atau speed boat dari pelabuhan Lembar.
Gili Nanggu sama dengan Gili Trawangan dengan pasir yang bersih, air laut yang biru dan pesona bawah laut yang indah. Bedanya, suasana alam yang hening cocok untuk  menyepi maupun bulan madu karena Gili Nanggu sudah dilengkapi dengan fasilitas modern.Di pulau seluas 8 Ha ini, sunset menjadi momen paling indah yang sayang untuk dilewatkan.
Gili Nanggu

Itu adalah 6 wisata pantai populer di Lombok yang mempunyai keunikan dan keindahan menawan yang cukup terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun negara. 


Share :

Facebook Twitter Google+

1 Response to "6 Pantai Populer di Lombok dengan View Menawan"

  1. Benar-benar menawan pantai-pantai Lombok ini. Pantas saja banyak wisatawan mancanegara yang suka sekali datang ke Lombok.

    BalasHapus