Pantai Sanggar - Menyibak Pesona Pantai Terindah di Tulungagung

Pantai Sanggar Tulungagung. Tulungagung merupakan sebuah kota kecil yang menyimpan banyak keindahan. Selain itu Tulungagung terkenal dengan pantai-pantainya yang eksotis dan sebagian besar harus melewati perbukitan untuk sampai ke pantainya. Salah satu pantai yang eksotis adalah pantai Sanggar, pantai yang disebut-sebut sebagai pantai terindah di Tulungagung.
Pantai Sanggar
Pasir putih, hempasan ombak dan tebing karang benar-benar sempurna. Pantai Sanggar seperti permata yang terjaga dibalik rimbunnya hijau pepohonan.  Birunya air laut akan membuat siapa yang melihatnya rasanya ingin menjeburkan diri di laut. Tapi harus diingat bahwa gelombang di daerah selatan jawa merupakan gelombang yang besar meski angin tidak besar. Gelombang yang datang bisa merupakan gelombang kiriman dari badai yang terjadi jauh di Samudra Hindia. Karena Pantai Sanggar terletak di selatan pulau jawa dan memiliki ombak yang besar, maka lebih baik tetap memperhatikan safety.

Lokasi Pantai Sanggar

Pantai Sanggar berada di Dusun Ngelo, Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung. Berada sekitar 30 kilometer dari kota Tulungagung.

Akses

Untuk menuju ke Pantai Sanggar dari kota Tulungagung ikuti petunjuk ke pasar Campurdarat. Di pasar ada pertigaan, ambil jalur ke kiri dan ikuti petunjuk ke Pantai Popoh. Sampai di pertigaan SMA Campurdarat ambil arah kiri dan ikuti petunjuk ke Tanggunggunung. Sebelum SMP Tanggunggunung ada pertigaan, ambil ke kanan masuk desa Jengglungharjo. Ikuti jalan utama dan jika ada percabangan ambil arah kiri sampai ke Dusun Ngelo. Sampai di Dusun Ngelo, tanyalah warga sekitar untuk ke Pantai Sanggar.

Akses jalan kurang mendukung karena banyak jalan aspal yang rusak. Dari Dusun Ngelo perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan naik turun bukit hingga masuk hutan selama kurang lebih 1,5 jam.

Fasilitas

Termasuk pantai yang sangat tersembunyi, tidak ada fasilitas di area pantai. Sebaiknya membawa perbekalan pribadi.

Postingan populer dari blog ini